Iklan-iklan keren








PABRIK SENJATA RAKITAN



Senjata api marak dan beredar dimana-mana. Dengan mudah kita bisa mendapatkannya, jika memang tahu keberadaan si penjual nya.
berikut ini foto pembuatan senjata rakitan tersebut.


Quote:








































pantesan teroris gampang kali dapet pasokan senjata, mungkin sebagian ada yang pesen dari sini kali ya

Ini Dia 10 Negara Penghasil Minyak Terbesar di Dunia




Jakarta - Seiring cepatnya laju perekonomian global, harga minyak semakin tinggi karena suplainya secara perlahan terus berkurang. Apalagi jika ditambah dengan rencana ditutupnya selat Hormuz oleh Iran akibat konfliknya dengan Amerika dan Uni Eropa.

Seperti Iran, negara-negara penghasil minyak terbesar di dunia sering kali mengalami gejolak politik yang tak terduga, sehingga menyebabkan naiknya harga minyak mentah. Contoh lain seperti yang terjadi di Libya baru-baru ini.

Supaya bisa mengerti efek dari situasi di sebuah negara terhadap harga minyak, pertama-tama kita harus tahu berapa minyak mentah yang dihasilkan negara tersebut. Berdasarkan data Energy Information Administration (EIA), salah satu divisi dari Departemen Energi AS, CNBC mengutip beberapa negara yang menghasilkan minyak mentah terbanyak di dunia.

Seperti dikutip, Jumat (26/4/2012), EIA mencatat produksi minyak global mencapai 88,76 juta barrel. Timur Tengah memberi konttribusi tertinggi, sebesar 31%, Amerika Utara 20%, Eropa 11%, Africa, Asia dan Oceania 9%, serta Amerika Tengah dan Selatan 5%.

Jadi, siapa saja negara penghasil minyak terbanyak di dunia?

10. Kuwait
Mesin bor Kuwait Oil Co. yang beroperasi di perbatasan antara Irak dan Kuwait
Mesin bor Kuwait Oil Co. yang beroperasi di perbatasan antara Irak dan Kuwait

Produksi minyak: 2,75 juta barel per hari
Kontribusi ke dunia: 3,1%
Ekspor harian ke AS: 352.000 barel 
Cadangan terbukti: 104 miliar barel

9. Brazil

Pemandangan anjungan Rio-Niteroi di Rio de Janeiro.

Produksi minyak: 2,8 juta barel per hari
Kontribusi ke dunia: 3,15%
Ekspor harian ke AS: 321.000 barel 
Cadangan terbukti: 12,86 miliar barel

8. Meksiko

Dua pekerja berjalan di pusat penyulingan minyak Pemex (PetrĂ³leos Mexicanos) Ku-S di selat Meksiko.

Produksi minyak: 2,95 juta barel per hari
Kontribusi ke dunia: 3,3%
Ekspor harian ke AS: 1,11 juta barel 
Cadangan terbukti: 10,42 miliar barel

7. United Emirat Arab (UEA)

Pipa di UEA yang membawa minyak mentah ke pusat penyulingan dan penyimpanan di Dharan sebelum dimasukkan ke dalam kapal tanker.

Produksi minyak: 3,23 juta barel per hari
Kontribusi ke dunia: 3,6%
Ekspor harian ke AS: 3.500 barel 
Cadangan terbukti: 97,8 miliar barel

6. Kanada

Rig minyak di Big Valley, Alberta, Kanada.

Produksi minyak: 3,92 juta barel per hari
Kontribusi ke dunia: 4,4%
Ekspor harian ke AS: 3,01 juta barel 
Cadangan terbukti: 175,21 miliar barel

5. Iran

Truk tanker minyak melewati Haj Omran, dekat perbatasan Iran.

Produksi minyak: 4,13 juta barel per hari
Kontribusi ke dunia: 4,6%
Ekspor harian ke AS: 0
Cadangan terbukti: 137 miliar barel

4. China

Pengeboran gas yang dioperasikan konsorsium perusahaan China di dekat zona ekonomi ekslusif Jepang di Laut China Timur.

Produksi minyak: 4,19 juta barel per hari
Kontribusi ke dunia: 4,7%
Ekspor harian ke AS: 2.000 barel 
Cadangan terbukti: 20,35 miliar barel

3. Russia

Pengeboran minyak di lapangan Tyumen, Siberia, Russia.

Produksi minyak: 10,3 juta barel per hari
Kontribusi ke dunia: 11,64%
Ekspor harian ke AS: 572.000 barel 
Cadangan terbukti: 60 miliar barel

2. Amerika Serikat (AS)

Siluet pompa minyak di wilayah Van, Texas.

Produksi minyak: 10,59 juta barel per hari
Kontribusi ke dunia: 11,94%
Ekspor harian ke AS: -
Cadangan terbukti: 20,68 miliar barel

1. Saudi Arabia

Kapal tanker minyak di stasiun pengisian Jubail, Saudi Arabia.

Produksi minyak: 11,75 juta barel per hari
Kontribusi ke dunia: 13,24%
Ekspor harian ke AS: 1,42 juta barel 
Cadangan terbukti: 262,6 miliar barel

Bunker Super-Mewah saat Kiamat


Ramalan kiamat 2012, ancaman badai matahari menimbulkan kekhawatiran banyak orang.

Di mata pengusaha, ketakutan ini malah jadi peluang bisnis. Larry Hall, seorang pengembang dari Amerika Serikat membangun sebuah kondominium super-mewah untuk siapa pun yang sanggup membeli dengan harga tinggi.
  
Harga satu flatnya antara 1,5 juta - 2 juta Dollar Amerika. Cukup mencengangkan, bukan? Tambah mengherankan, sudah ada tiga orang yang menandatangani kontrak pembelian. Bila ditotal, sekitar 7 juta Dollar Amerika sudah masuk kantong Larry Hall.

"Mereka khawatir oleh berbagai peristiwa mulai dari jilatan api (badai) matahari, keruntuhan ekonomi, pandemi, terorisme, dan kekurangan pangan bila kiamat datang," ucap Hall.

Kondominium ini dibangun di sebuah silo (bunker/gudang) rudal di daerah Kansas. Dengan tembok beton setebal 9 kaki (2,7 meter) dan dalamnya 60 meter ke bawah tanah. Di dalamnya dilengkapi dengan peternakan, kolam ikan, kebun sayuran, serta persediaan makan untuk 70 orang selama 5 tahun.


Lantai lainnya terdapat kolam renang, bioskop, perpustakaan, pusat medis dan sekolah. Ditambah layar elektronik yang berfungsi seperti jendela dunia, tempat melihat pemandangan di Paris, New York, pantai, hutan, pokoknya segala hal yang ingin dilihat.

Belum jelas, bila terjadi kiamat, apakah layar ini bisa juga memperlihatkan kondisi terakhir kota-kota di dunia. Yang pasti, pasokan energi diperoleh dari sumber daya konvensional, serta kincir dan generator tambahan.

Tingkat keamanan kondominium super-mewah ini sangat ketat. Lift hanya bisa beroperasi jika sidik jari seseorang cocok dengan sistem. Ditambah dengan kamera monitor dan pagar kawat berduri yang berlapis-lapis.

"Jika ada penyusup mencoba menaiki pagar, kami akan setrum mereka. Bukan tak mungkin penyusup tersebut kami bunuh," kata Hall seperti dikutip dari Dailymail. 

Ya ampun, kejam banget sih para pengusaha, ya...

Apa Guna Jam Tangan Di Era Handphone?



Lebih Cepat

Untuk melihat waktu, jam tangan jelas masih lebih cepat dari handphone. Soalnya jam tangan itu tertempel di pergelangan tangan kamu dan handphone biasanya ada di kantong atau tas kamu. Coba deh cepet-cepetan, ngeliat jam di pergelangan tangan sama harus ngambil handphone di tas. Pasti masih cepetan ngeliat jam di pergelangan tangan kamu. Ngeliat jam di pergelangan tangan paling cuma makan waktu 1 detik.

Lebih Gak Ribet

Coba bayangin kamu lagi di tempat yang rame banget, berdesak-desakan. Terus kamu harus liat jam. Coba lebih ribet mana: harus ngeluarin handphone dari tas/kantong atau tinggal liat di tangan kamu? Liat di tangan kamu dong pastinya. Selain itu ngeluarin handphone di tempat rame kan agak bahaya. Gimana kalo pas lagi ngeluarin kamu kesenggol terus handphone kamu jatuh terus ketendang orang? Serem banget.

Menunjukkan Status Sosial Kamu

Pake jam tangan itu menunjukkan status sosial kamu banget lho. Apalagi kalo kamu bisa beli jam yang mahal-mahal banget. Tau apa jam paling mahal di dunia? Namanya Patek Philippe Sky Moon Tourbillon 5002 P. Harganya? 1.5 juta Dollar atau sekitar Rp. 12,000,000,000 . Apa istimewanya? Pokoknya mahal. Dan jam tangan itu in production lho. Handphone-handphone mahal banget memang ada, tapi kebanyakan itu cuma custom made, alias kamu gak bisa beli di toko. Jam yang satu ini, kamu beneran bisa beli. Coba pikir apa pikiran orang-orang kalo tau harga jam kamu segitu. Pasti mereka mikir, “Ih kaya banget nih orang”. iPhone kamu harganya berapa? 6,9 juta? Cih.

Membuat Kamu Kelihatan Sibuk

Melihat jam tangan kamu setiap 5 menit sekali akan membuat kamu terlihat sibuk dan kayaknya keren aja. Pasti orang-orang di sekitar kamu akan segan sama kamu. Kamu bisa aja sih melakukan ini dengan jam di handphone, tapi dapat dipastikan bahwa gaya kamu tidak akan sekeren kalo melihat jam di jam tangan.
Berikut adalah gerakan yang akan membuat cara melihat jam kamu semakin elegan:
1. Buat Gerakan Menonjok Ke Arah Depan
Meninju ke depan, sudut kurang lebih 30 derajat
Posisinya kurang lebih seperti salam-nya Nazi, tapi tangan terkepal. Gerakan ini harus dilakukan dengan pasti dan yakin.
2. Tekuk Tangan Perlahan
Dengan elegan, tekuk tangan perlahan
Kemudian dengan sangat perlahan, tekuk tangan kamu 90 derajat sampai kamu bisa melihat jam tangan kamu. Sungguh elegan.
Nah, hal-hal itu gak bisa kamu lakukan dengan handphone kan? Gimanapun juga, jam tangan masih lebih elegan dan yang paling penting, bikin kamu keliatan keren abis.



Asal Mula Bioskop


ASAL mula pertunjukan film dalam sebuah ruangan dimulai oleh Lumiere bersaudara. Auguste dan Louis Lumiere menciptakan alat Cinematographe yang merupakan modifikasi Kinetoscope ciptaan Thomas Alva Edison.

Kinetoscope digunakan untuk melihat gambar bergerak dengan cara mengintip dari satu lobang, Lumiere membuatnya mampu memproyeksikan gambar bergerak sehingga bisa di nikmati secara bersama-sama.

Pada 28 Desember 1895, untuk pertama kalinya puluhan orang berada didalam suatu ruangan menonton film yang diproyeksikan ke sebuah layar lebar.



Lumiere bersaudara menyewa sebuah ruang bilyard tua di bawah tanah di Boulevard des Capucines, Paris, yang kemudian dikenal sebagai bioskop pertama di dunia. Tempat tersebut kemudian dikenal sebagai Grand Cafe dan menjadi tempat paling populer di Eropa.

Mengenal Orang dari Berapa Lama Celana Jeans-nya Gak Dicuci



Celana jeans adalah celana favorit semua orang. Kayaknya semua orang minimal punya 1 celana jeans deh. Celana jeans ini merupakan celana yang bisa dipakai dalam keadaan santai dan semi-formal, tergantung keadaan celananya. Flexibilitas inilah yang membuat banyak orang suka pake jeans. Nah, satu hal lain yang bikin celana jeans populer adalah karena celana jeans itu gak perlu langsung dicuci setelah dipake. Kamu pasti sudah tahu fakta yang satu itu. Tapi tahukah kamu kalau ternyata kamu bisa mengenali seseorang dari berapa lama jeans-nya gak dicuci?

Sekali Pake Langsung Cuci

Berarti kamu orangnya bersihan, cukup ribet, dan mungkin cukup kaya. Kenapa? Karena kamu ngerasa celana baru dipake sekali itu udah kotor dan kamu rela beribet-ribet ria untuk nyuci celana jeans setiap abis dipake. Nah terus kenapa kaya? Karena berarti kamu punya banyak celana lain untuk dipake setiap harinya.

Gak Dicuci 1 – 2 Bulan

Yah ini berarti kamu cukup normal lah. Kamu merasa bahwa hakekat celana jeans itu memang dipakai untuk beberapa saat sebelum akhirnya dicuci. Ini juga berarti kamu orangnya cukup efisien dan masih mikirin masalah higienis dikit.

Gak Dicuci 3 – 6 Bulan

Berarti kamu adalah seorang hipster yang berusaha membuat celana jeans kamu belel / memiliki motif secara alami. Seperti yang mungkin kamu sudah tahu, kalo celana jeans kamu pake terus dan gak dicuci itu bisa menimbulkan motif dan belel alami gitu deh. Kamu gak begitu peduli dengan masalah kebersihan atau kebauan celana tersebut, yang penting nantinya jadi keren. Atau bisa juga kamu adalah anak kosan yang males cuci celana aja sih.

Gak Pernah Dicuci Sampe Rusak

Berarti kamu beneran gak punya celana lain. Kasian. Puk puk.

Alasan posisi huruf pada keyboard



Pernahkah agan bertanya, mengapa susunan huruf dalam keyboard mesin ketik, komputer, hingga PDA kita berupa “QWERTYUIOP” dan seterusnya? Mengapa tidak dibuat saja berurutan seperti “ABCDEFGH” dan seterusnya? Mungkin sebagian dari agan sudah tahu ceritanya, tetapi kalau-kalau agan belum tahu ane copas di sini.

Konon, keyboard tersebut sudah diciptakan sejak tahun 1860an oleh Sholes dan Dunsmore. Awalnya mereka membuatnya berurutan sesuai abjad. Namun, lambat laun seiring dengan meningkatnya kemampuan (kebiasaan) user, kecepatan mengetik menjadi lebih cepat padahal mekanisme mesin saat itu masih sederhana. Akibatnya, (baris) tombol tertentu menjadi sering macet dan menghambat pekerjaan.

Berdasar pengalaman mereka, akhirnya disusunlah keyboard yang sengaja dipersulit dan dibuat tidak efisien agar keyboard tidak mudah jammed. Desain mesin ketik itu kemudian dijual ke Remington untuk diproduksi secara massal tahun 1873. Susunannya terbagi dalam empat baris, baris teratas berupa “23456789-”, baris kedua “QWE.TYIUOP”, baris ketiga “XDFGHJKLM”, dan baris terbawah “AX&CVBN?;R”.

Seiring berjalannya waktu, teknologi berkembang pesat dan masalah tombol keyboard yang sering macet sudah teratasi dengan desain mekanik yang lebih baik. Sejumlah desain keyboard alternatif juga muncul di pasaran. Salah satu yang cukup populer adalah Dvorak Simplified Keyboard (DSK) yang dibuat oleh August Dvorak tahun 1936. Desain itu diklaim merupakan desain yang lebih efisien, cepat, dan egronomis.

QWERTY sebenarnya punya banyak kelemahan seperti membuat tangan kiri Anda overload terutama ketika menulis dalam bahasa Inggris (hal serupa saya rasakan ketika menulis dalam bahasa Indonesia). QWERTY juga membuat kelingking Anda overload. Penelitian menunjukkan bahwa distribusi huruf tidak merata sehingga jari Anda harus menyeberang dari baris ke baris—-bila dihitung jari tukang ketik tipikal akan berjalan lebih dari 20 mil per hari dibandingkan dengan DSK yang hanya 1 mil.

Sayangnya, orang tetap ogah berpaling dari desain “QWERTY” kendati desain tersebut bukan merupakan desain yang terbaik. Sekalipun teknologi sudah bisa mengatasi problem tombol yang nge-jam, orang tetap bertahan dengan desain “QWERTY” bukannya desain lain yang lebih superior. Alih-alih, QWERTY malah dinobatkan menjadi standar internasional di tahun 1966.

Hal yang sama juga terjadi di Microsoft Windows. Kita tentu tahu bahwa Windows bukanlah sistem operasi terbaik, entah itu dari segi keamanan, kemudahan, kinerja, sampai soal keindahan. Namun, karena penetrasi pasar Windows sudah begitu deras, orang mulai terbiasa menggunakan Windows dan sistem operasi tersebut menjadi terstandardisasi.

Apakah tidak ada yang lebih baik dari Windows? Tentu saja tidak. Namun orang perlu pikir-pikir beberapa kali sebelum berpaling dari standar tersebut. Mereka harus menghadapi barrier seperti faktor biaya, isu kompatibilitas, proses pembelajaran, faktor waktu, dan masih banyak lagi. Akibatnya jumlah mereka yang setia jauh lebih besar daripada yang murtad. Inilah yang menjadikan Windows atau QWERTY kemudian menjadi standar—-kendati mereka bukan yang terbaik.
Dalam dunia ilmiah, fenomena ini dijelaskan sebagai konsep path dependency dan network externality. Intinya, inovasi tidak menghasilkan outcome yang out of the blue, tetapi merupakan perkembangan yang bisa diprediksi dari yang sudah-sudah. Selain itu, value dari inovasi tersebut akan makin tinggi bila digunakan oleh makin banyak orang. Pada tahap tertentu, inovasi tersebut akan menjadi standar yang digunakan oleh umum.

10 Tindakan Paling Gentlemen


ika Anda seorang gentlemen, maka Anda tentunya akan bekerja keras demi membuat pasangan Anda merasa terlindungi dan aman di sisi Anda. Dari berbagai cara yang ada, ternyata ada 10 tanda yang paling menunjukkan bahwa Anda adalah seorang gentlemen sempurna.

Quote:
No.10 - Berjalanlah di Sisi Luar Kaki Lima

Quote:
Memang kelihatan remeh, tapi dengan berada di sisi luar, dan dia berada di sisi dalam (lebih jauh dari lalu lintas), ia akan berada di posisi yang aman, jika ada mobil yang melaju kencang dan melintasi kubangan air, maka Anda sebagai seorang gentlemen akan melindungi dia dan membuat bajunya utuh dan tidak rusak oleh cipratan air tadi. Lagipula, dengan cara ini, anda melindungi dia dari bahaya lalu lintas yang ada. Perempuan akan lebih merasa terlindungi oleh tindakan Anda yang kesatria ini.
No.9 - Biarkan Dia Duduk Lebih Dulu

Quote:
Dulu, seorang pria akan diharapkan menarik kursi terlebih dulu buat pasangan, sekarang tindakan ini dianggap terlalu formal. Tapi tidak pernah ada salahnya, anda membiarkan dia duduk terlebih dahulu. Berdiri sedikit lebih lama akan membuat dia merasa lebih dihormati, walaupun mungkin dia tidak menyadarinya. Jangan terlalu jelas menunjukkan hal ini, karena seringkali dia akan merasa jengah. Jika tindakan ini berhasil, maka Anda akan menunjukkan bahwa Anda ingin dia merasa nyaman terlebih dahulu.
No.8 - Perhatikan Bahasa Anda

Quote:
Satu titik penting yang seringkali terlewat oleh Anda, adalah bahasa yang terkadang terlalu kasar. Seorang pria seharusnya bangga dengan mampu menunjukkan ekspresi tanpa menggunakan bahasa kasar. Tidak hanya hal ini akan menunjukkan kecerdasan anda, tapi juga menunjukkan standar yang tinggi atas diri Anda sendiri dan terhadap orang di sekitar Anda. O ya, pintar bukan berarti menggunakan kata-kata rumit yang Anda sendiri tidak yakin benar artinya ya! Yang penting jangan kasar!
No.7 - Bawakan Payung

Quote:
Tindakan gentlemen lain adalah dengan membawakan payung, memastikan si dia tetap kering, hal ini adalah cara terbaik untuk menunjukkan sikap terpuji. Seorang gentlemen akan selalu siap untuk berbagai cuaca, dan salah satunya adalah payung. Jika tidak ada, dan pas hujan tunjukkan bahwa Anda lebih mementingkan dia dengan membawa payung dan melindunginya dari hujan. Tidak ada salahnya jika Anda basah, karena tindakan ini menunjukkan bahwa Anda ingin melindunginya.
No.6 - Antar Sampai ke Rumah

Quote:
Ini adalah tindakan yang sangat penting bagi seorang gentlemen. Walaupun tidak sejalan, tapi memastikan bahwa dia sampai di rumah dengan selamat adalah prioritas utama Anda. Dia akan merasa Aman jika dia tahu bahwa Anda menemaninya sampai di depan pintu. Hal ini akan mengangkat nilai Anda di matanya. Plus: jika dia berhenti dan tidak segera masuk, kemungkinan besar artinya dia ingin Anda memberi ciuman, jika tidak, jangan paksakan ya!
No.5 - Berikan Jaket Anda

Quote:
Terkadang pada saat kencan, pakaian yang dikenakan si dia tidak cukup tebal untuk menghalau gigitan dingin udara malam atau hembusan AC. Jika anda merasa bahwa malam ini cukup dingin, segera tawarkan jaket yang anda kenakan. Dia mungkin menolak, tapi jika dia mulai tampak merasa kedinginan, jangan ragu untuk menawarkan lagi. Anda kedinginan? Tahan! itu kewajiban Anda, dia kan prioritas utama Anda bukan?
No.4 - Tawarkan Tempat Duduk Anda!

Quote:
Seorang gentlemen tidak akan pernah lupa berdiri dan memberikan tempat duduknya di kendaraan umum bagi orang tua atau bagi wanita hamil. Apalagi kepada teman kencan anda, jangan pernah lupa memberikan tempat duduk anda di busway atau kendaraan umum lain. Hal ini menunjukkan bahwa Anda lebih mempedulikan keberadaan dia. Berdirilah sebelum menawarkan tempat duduk anda, hal ini menunjukkan ketulusan ekstra kepadanya.
No.3 - Matikan HP Pada Saat Kencan

Quote:
Terkadang Anda sok sibuk sekali, sampai pada saat kencan, Anda lebih sering ditelepon daripada memperhatikan kondisi si dia. Hal ini sangat kasar, baik pada saat kencan ataupun janji yang lain. Buat si dia merasa bahwa dia adalah orang yang paling penting di dunia saat kencan. Ingat bahwa pada saat anda menelepon, Anda membuat dia merasa tidak nyaman dengan duduk tenang dan diam saja. Jika Anda telepon, pastikan anda menjawab SETELAH kencan Anda usai.
No.2 - Perkenalkan Dia

Quote:
Jika Anda bertemu dengan seseorang yang Anda kenal, penting atau tidak penting, dia harus Anda perkenalkan kepada rekan Anda tadi. Hal ini akan membuat dia tidak terasa sendirian dan terisolasi. Pastikan bahwa pasangan anda selalu merasa nyaman di sebelah Anda pada saat kencan, dan salah satunya dengan memperkenalkan dia. Hal ini akan membuat dia merasa sangat penting bagi Anda!
No.1 - Bukakan Pintu

Quote:
90% perempuan merasa bahwa tindakan ini adalah tindakan utama seorang Gentlemen. Tindakan sederhana ini akan membuat wanita merasa dihargai. sebaiknya memang anda selalu membuka pintu dan menahan pintu sampai orang di belakang Anda melewatinya. Tindakan ini menunjukkan rasa hormat kepada orang lain.
Nah.. jika Anda sudah mengerti, tidak ada salahnya Anda membuat semua tindakan ini sebagai bagian dari rasa hormat Anda kepada orang lain, jadi usahakan Anda menjadikan semua tindakan di atas sebagai kebiasaan kepada semua orang! Selamat menjadi Gentlemen!

Asal muasal lagu "Iwak Peyek"...kenapa bangsaku plagiat ?



Kontroversi lagu “Iwak Peyek” antara Trio Macan dan Arek Band tampaknya sudah selesai. Tapi, ternyata ada fakta baru mengenai lagu yang cukup tenar belakang ini.

Ternyata, nada lagu “Iwak Peyek” sudah lama dinyanyikan suporter salah satu klub sepakbola ternama di Yunani, Olympiakos. Hal ini terlihat dari salah satu video yang ditampilkan di Youtube.






alam video berdurasi 1.49 menit itu menggambarkan ribuan fans Olympiakos tengah bernyanyi di stadion memberikan dukungan kepada klub sepakbola kesayangan mereka. Nada atau pun ritme yang dinyanyikan supporter Olympiakos tersebut sama persis dengan lagu “Iwak Peyek” yang dinyanyikan Arek Band dan Trio Macan. Hanya saja perbedannya mereka menyanyikannya dalam bahasa Yunani.

Berbeda dengan Arek Band yang memomulerkan “Iwak Peyek” sejak tahun 2011, dan Trio Macan pada tahun 2012 ini, video penggemar Olympiakos tersebut sudah diposting sejak 2 Agustus 2006.

Kalau mau lebih jauh lagi group musik funk legendaris Boney M adalah pencipta aslinya dengan judul lagu Hooray..hooray..it's a holiday....






mungkin di Indonesia kita sudah akrab karena lagu ini diplesetin sama Pancaran Sinar petromak dengan 'Si bapak dapat lotre"....






Belum lagi di adaptasi dengan lagu anak- anak yang salah satu refainnya menggunakan nada yang sama.."enam..enam tigapuluh enam...."

Lalu sebenarnya yang menjiplak “Iwak Peyek”?


RAHASIA KEKUATAN ILMU SANTET



Pada dasarnya ilmu santet adalah ilmu yang mempelajari bagaimana memasukkan benda atau sesuatu ke tubuh orang lain dengan tujuan menyakiti.

Benda ini bisa saja misalnya sebuah paku atau seekor binatang berbisa yang dikirim secara gaib untuk dimasukkan ke tubuh seseorang dengan tujuan menyakiti orang tersebut.

Seperti ilmu-ilmu lain yang ada di dunia, santet bisa merupakan ilmu putih atau ilmu hitam tergantung dari penggunaan ilmu ini apakah untuk kebaikan atau untuk kejahatan. Tetapi dalam aplikasinya ilmu putih ini dipadukan dengan ilmu-ilmu lain sehingga bisa dikatakan diselewengkan (dihitamkan) oleh pelakunya, misalnya yang aslinya digunakan untuk menidurkan bayi yang rewel agar bisa terlelap, oleh maling ilmu ini diselewengkan untuk menidurkan calon korbannya.

Ilmu untuk meluluhkan hati orang yang keras atau kalap tetapi diselewengkan fungsinya untuk membuat orang lain terlena bujuk rayunya. Kasus yang terakhir ini marak yang umum kita kenal dengan istilah gendam.

Walaupun proses santet yang gaib ini sulit dimengerti secara ilmu pengetahuan, tapi secara logis santet dapat dimengerti sebagai proses dematerialisasi. Pada saat santet akan dikirim, benda-benda seperti paku, jarum, beling, ataupun binatang berbisa ini diubah dari materi menjadi energi.

Kemudian dalam bentuk energi, benda ini dikirim menuju sasaran. Setelah tepat mengenai sasaran, energi ini diubah kembali menjadi materi. Sehingga apa-apa yang tadi dikirim, misalnya beling dan binatang berbisa akan masuk ke tubuh seseorang yang merupakan sasaran santet. Selanjutnya secara otomatis benda-benda yang tadi dimasukkan melalui santet ini akan menimbulkan kesakitan pada tubuh orang yang disantet.

Selanjutnya penulis akan membahas ilmu santet lebih ke arah santet sebagai ilmu hitam. Berdasarkan pengetahuan penulis, ada dua jenis santet menilik dari jenis ekuatan yang dijadikan sumber kekuatannya.

Pertama adalah santet yang dalam prosesnya memanfaatkan kekuatan makhluk gaib seperti jin, setan, dan makhluk gaib lainnya. Dalam pelaksanaannya, pelaku santet akan bekerja sama dengan makhluk gaib sebagai media pengiriman santet.

Untuk mengajak si makhluk gaib untuk dijadikan "kurir" ini tentu saja pelaku antet harus memberikan imbalan sesuai yang diminta oleh sang kurir. Imbalan bisa berupa sesaji khusus yang diperuntukkan makhluk gaib sebagai makanan untuknya.

Imbalan juga dapat berbentuk lain sesuai permufakatan makhluk gaib dengan pelaku santet. Setelah imbalan yang dijanjikan disepakati, maka "sang kurir" pun akan melakukan tugasnya membawa santet menuju sasaran.

Ada kasus misalnya sesaji atau imbalan yang disepakati lalai atau tidak dilaksanakan oleh pelaku santet, maka dalam kasus ini bisa saja si makhluk gaib akan meminta tumbal dari pelaku santet. Sehingga bisa disimpulkan hal ini lah yang merupakan resiko bagi para pelaku santet.

Kedua, adalah santet yang bersumber dari kekuatan batin. Santet dengan metode ini membutuhkan kekuatan batin yang biasanya diperoleh dari laku spiritual.

Pada saat penggunaannya santet dengan kekuatan batin biasanya dibantu dengan kekuatan visualisasi (pembayangan) yang kuat dari pelaku. Misalnya santet dengan menggunakan media bambu apus yang ketika hendak digunakan terlebih dahulu dibacakan mantera-mantera tertentu, setelah itu pelaku santet memusatkan konsentrasi, visualisasi dan berniat menyumbat kubul dan dubur si jabang bayi (sasaran).

Konon, dengan cara demikian, seseorang yang dituju tidak bisa buang air besar maupun air kecil. Sehingga pada hakikatnya kekuatan santet ini bersumber dari memusatan kehendak batin saja. Sedangkan peran dari ritual, seperti membaca mantera atau laku tirakat lain merupakan sarana penunjang yang mampu membantu visualisasi batin sehingga bertambah kuat.